Sabtu, 24 Desember 2011

Sajak-sajak Isbedy Stiawan Z.S.


Sajak-sajak Isbedy Stiawan Z.S. Print
User Rating: / 1
PoorBest 
Minggu, 30 October 2011 00:00





Dongeng Jelang Tidur

aku selalu pulang

jelang tengah malam

tapi tak lalu ke pembaringan

sebelum puas

aku mencumbumu

Adelia

si kupu-kupu

bersayap warna-warni

menawan

hingga kau terjaga

dan tersenyum:

duhai, senyummu Adelia

cukuplah

bagiku terbang

mengikuti kepak sayapmu



2001





Dongeng Malam Sebelum Kau Tidur

bagaimana bisa aku menangis

karena kau telah

mengeringkan air mataku



kaulah laut

Adelia

mengalirkan tiap

tetes sedihku



kaulah matahari

Adelia

memulang ke awan

setiap air mataku

akan mengucur



kaulah Adelia

membangunkan matiku

tiap fajar

agar sajadah kugelar



2011







Dongeng Adelia dan Ibu

di wajahmu

aku bisa membaca

senyum ibu

pada hidungmu

kenangan tentang ibu

berbunga lagi



dalam matamu

Adelia

kutemukan lagi

sumur ibu

bertahun-tahun tak kering

memandikan kasih padaku



2011





Dongeng Adelia dan Aku

: Rindu



aku ingin mencium

sekali lagi

sebelum embun

lebih dulu mengecup



biar pun kau terjaga

atau sedikit menangis

sebab terusik



tapi, aku tahu

kau sudah begitu rindu

aku pulang

dan kesepuluh jemariku

menari di tubuhmu

seperti layang-layang pada angin



wajahmu dan wajahku

tak lagi bercerai

dalam bening mata

dan cecap hidung

: Adelia



2011








-------


Isbedy Stiawan Z.S., lahir di Tanjungkarang, Lampung, pada 5 Juni 1968 dan hingga kini masih menetap di kota itu. Ia menulis puisi, cerpen, esai sastra dan opini sosial, politik, dan kebudayaan di banyak media serta melahirkan sejumlah buku sastra.

Share this post

 
Latest Articles